Trending

Hingga Akhir April, 12 Pohon Tumbang di Sinjai

MC-SINJAI, Cuaca ekstrim berupa hujan, angin kencang dan  petir yang melanda wilayah Kabupaten Sinjai sejak Januari 2019 hingga sekarang, tidak hanya telah mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor tetapi peristiwa pohon tumbang juga hampir  terjadi setiap hari.

Berdasarkan catatan pengelola Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai sampai dengan 28 April 2019, telah terdapat 21 kejadian bencana, yang 12 diantaranya adalah pohon tumbang yang  menutup akses jalan hingga ada yang merusak rumah warga.

Bahkan dalam waktu sepekan terakhir, peristiwa pohon tumbang terjadi hampir terjadi setiap hari, mulai dari tanggal 20 April malam yang terjadi di Kota Sinjai, tepatnya di depan Pos Polantas Jalan Persatuan Raya, dan terakhir terjadi pada tanggal 26 April di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur yang menimpa rumah kediaman kepala Desa Saukang.

Meskipun demikian,dari peristiwa tersebut belum ada mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Namun meningkatnya tren pohon tumbang dalam empat bulan terakhir di wilayah Kabupaten Sinjai, telah memantik kekhawatiran banyak pihak, khususnya para pengguna jalan dalam wilayah ibukota Sinjai dan pemilik rumah yang berdekatan dengan pohon. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates