Trending

10 Mahasiswa FKH IPB Bogor Melakukan Abdi Nusantara di Sinjai

Mahasiswi IPB memberikan materi tentang keamanan pangan kepada pengurus DWP Sinjai
MC-SINJAI, Sebanyak 10 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan “Mahasiswa Abdi Nusantara XII” di Kabupaten Sinjai dari tanggal 23 Juli - 3 Agustus 2018.

Program ini, mahasiswa FKH-IPB akan belajar dan memperoleh pengalaman kerja melalui praktik langsung di lapangan tentang masalah kesehatan ternak.

Koordinator Kabupaten, Hanifri Fauzan mengatakan bahwa dalam kegiatan ini mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang telah didapat di kelas, membuka wawasan dan pikiran, serta dapat bekerjasama memperkenalkan dan mengembangkan eksistensi dunia veteriner kepada masyarakat.

Selama di Sinjai berbagai bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan seperti pemberian vitamin, pemeriksaan pembuntingan, pemeriksaan hewan, pemberian obat cacing, kunjungan ke Rumah Potong Hewan.

Selain itu ia juga melakukan kunjungan ke tempat pembibitan ayam, sosialisasi ke beberapa sekolah SD dan SMP tentang penyakit rabies serta sosialisasi keamanan pangan kepada Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sinjai.

Di Sulsel, 125 mahasiswa ITB mengabdi di 13  kabupaten, diantaranya, Gowa, Takalar, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, Enrekang, Palopo dan Luwu Utara.

Para mahasiswa menjalani program Abdi Nusantara ini dengan visi “Mencari dan Memberi yang Terbaik”. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates