Trending

Tiga Desa di Sinjai Sudah Lunasi PBB-P2

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat evaluasi  pengelolaan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2)  Se-Kabupaten Sinjai, yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (29/8/18).

Lepala Badan Pendapatan Daerah Sinjai Lukman Fattah mengatakan kegiatan ini adalah merupakan evaluasi dan laporan realisasi penerimaan PBB-P2 tahun 2018 periode Januari s/d 28 Agustus 2018 dari sembilan Kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan mengatakan bahwa realisasi pajak PBB hingga akhir agustus ini baru mencapai sekitar 44 persen dari target Rp 4,5 milyar lebih.

"Capaian rata-rata pendapatan dari PBB kita masih rendah sebab seyogyanya hingga diakhir agustus ini sudah mencapai 60 persen," katanya.

Olehnya itu ia mengharapkan  para Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk melakukan koordinasi percepatan pemungutan pajak di wilayah masing-masing agar target PBB-P2 ini dapat tercapai pada bulan november mendatang.

Lukman juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa yang sudah melunasi pajak PBB-P2, diantaranya Desa Pulau Buhung Pitue dan Desa  Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan serta Desa Lamatti Riawang Kecamatan Bulupoddo.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates