Trending

Fungsi Trotoar Dikembalikan, Ini Kata Ketua Asosiasi Pedagang Kuliner di Jalan Tondong

Ketua Asosiasi Pedagang Kuliner Jalan Tondong, Saktiawan (pakai kopiah)
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai mengembalikan fungsi trotoar sebagai tempat berjalan kaki di Jalan Tondong atau tepatnya di sepanjang Kawasan kuliner, Selasa (21/8/18).

Penertiban properti pedagang yang biasanya menenpato trotoar melibatkan tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Disperindag, Bapenda dan Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Sinjai A. Irwan Syahrani Yusuf mengatakan bahwa penertiban ini dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama dan juga banyaknya keluhan masyaramat tsrkait hal tersebut.

"Penertiban ini merupakan hasil rapat kita di Kantor Camat Sinjai Utara dan kita harap para pedagang memahami aturan ini dan tidak lagi memindahkan meja maupun properti lainnya diatas trotoar," katanya.

Selain itu area parkir kendaraan yang selama ini sering memacetkan sepanjang jalan tersebut akan disterilkan dan dialihkan masuk ke dalam Lapangan Sinjai Bersatu.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pedagang Kuliner Jalan Tondong, Saktiawan saat ditemui, tidak mempersoalkan penertiban tersebut selama untuk kepentingan bersama.

"Kami welcome saja dan tidak ada masalah dengan penertiban  yang dilakukan Pemerintah demi kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Bahkan Saktiawan menantang pemerintah untuk memindahkan lapak kuliner tersebut masuk kedalam di Lapangan Sinjai Bersatu agar poros jalan Tondong tersebut tidak dikeluhkan lagi oleh warga.

"Semua ada ditangan pemerintah apakah  mau memindahkan ketempat yang lebih baik sebab kondiri ril yang ada sekarang memang sering dikeluhkan oleh warga," jelasnya. (AaNd/AK)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates