Trending

Telkomsel dan Sisfo Indonesia Hadirkan Layanan VMS Untuk Nelayan Sinjai

MC-SINJAI, Telkomsel bekerjasama dengan Sisfo Indonesia menghadirkan solusi sistem pemantauan kapal perikanan Vessel Monitoring Solution (VMS)  di Kabupaten Sinjai.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dusaksukan oleh Penjabat Bupati Sinjai Drs.H. Jufri Rahman di Balai Perikanan TPI Lappa, Senin (27/8/18).

Vice President Sales and Marketing area Pamasuka Telkomsel Heri setiawan mengatakan bahwa infrastruktur GSM yang digunakan pada VMS tidak hanya akan membantu pemantauan penangkapan ikan tetapi juga membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan.

"Intinya nelayan kelaut tinggal menangkap ikan, tidak lagi mencari karena alat ini mendeteksi keberadaan ikan sehingga lebih efisiensi," katanya.

GM Sales and Marketing Sisfo Indonesia Faris acron menyampaikan bahwa Sisfo merupakan perusahaan yang bergerak dalam pengembangan dan implementasi teknologi informasi, termasuk dalam penyediaan layanan maritim.

"Semoga penandatanganan ini bermanfaat bagi bisnis perikanan baik instansi terkait maupun pelaku bisnis," jelasnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Drs.H. Jufri Rahman menyampaikan bahwa teknologi merupakan terobosan baru dalam hal mempermudah penangkapan ikan di laut.

Ia beharap dengan teknologi ini dapat mempermudah nelayan dalam mencari ikan, meningkatkan pendapatan para nelayan sehingga  kesejahteraan mereka juga meningkat.

Setelah itu dilanjutkan dengan demo pemasangan alat VMS pada salah satu kapal milik nelayan yang berada di TPI Lappa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates