Trending

Melalui Voting, Sinjai Terpilih Tuan Rumah Porprov 2022

MC-SINJAI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Menggelar rapat Anggota, sekaligus pemilihan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022, di Ruang Pertemuan Hotel Grand Asia Makassar, Senin (13/08/2018) malam.

Melalui voting yang cukup menegangkan akhirnya Kabupaten Sinjai terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022.

Sinjai mampu mengalahkan Bulukumba yang sama-sama mendaftarkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan olahraga multi event olahraga empat tahunan  tersebut.

Sinjai terpilih menjadi tuan rumah Porprov XVII setelah memperoleh suara 21  dan  kabupaten Bulukumba yang hanya memperoleh 3 suara, dengan total suara keseluruhan sebanyak 24. 

Ketua KONI Sulawesi Selatan, Ellong Djandra SE MM yang menutup acara tersebut mengucapkan selamat atas terpilihnya Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Porprov XVII 2022.

Ellong Djandra mengatakan, hasil yang dimenangkan Kabupaten Sinjai adalah hal yang tidak diragukan, kesiapan dan kelengkapannya memang lebih mumpuni dari Bulukumba.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Kabupaten Sinjai meraih suara terbanyak sebagai tuan rumah Porprov 2022, selanjutnya kita semua masih menunggu persetujuan dan SK dari Gubernur Sulsel,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Sinjai Suhardiman yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa Sinjai berhasil mendapat dukungan suara terbanyak dari voting yang dilakukan.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Sinjai, akhirnya Sinjai terpilih sebagai tuan rumah Poprov 2022, berdasarkan hasil voting. KONI Provinsi Sulsel selanjutnya akan mengajukan hasil Rapat tersebut ke Gubernur sulsel dan selanjutnya Gubernur akan menetapkan tuan rumah Porprov 2022,” ungkapnya.

Dengan terpilihnya Sinjai tuan rumah poprov 2022, ditegaskan Suhardiman bahwa kegiatan olahraga dan seni sangat didukung dan dijamin oleh pemerintah daerah Kabupaten Sinjai. Apalagi Kabupaten Sinjai, memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan sudah memenuhi syarat, serta sebagian besar venue sudah siap dijadikan tempat pertandingan cabang olahraga.

“Kabupaten Sinjai terkenal dengan beragam Destinasi wisatanya, dan kulinernya yang khas dijamin bisa memanjakan lidah bagi setiap kontingen nantinya,” pungkasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates