Trending

Dorong KIM Sebagai Humasnya Desa

MC-SINJAI, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), digadang mampu terlibat aktif dalam menyebarluaskan informasi yang ada di desa. 

Selain itu, KIM juga diharapkan mampu berperan sebagai humasnya desa/kelurahan untuk mempromosikan potensi desa.

Penegasan itu disampaikan oleh Koordinator Penyiaran Radio Suara Bersatu FM Lutfi Hidayat ketika menjadi narasumber dalam workshop pembinaan SDM KIM di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Rabu (15/8/18).

Agar KIM mampu tampil sebagai agen informasi berdaya saing di era millenials, diharapkan untuk aktif menyampaikan/menyebarluaskan informasi yang ada di desa melalui media lokal yang dikelola oleh Pemerintah.

"Selama ini informasi yang sering terekspos di media hanya seputaran kota, sedangkan yang di desa jarang dipublikasikan karena keterbatasan SDM," katanya.

Olehnya itu Lutfi yang juga selaku Ketua Relawan TIK Sinjai mengajak teman-teman KIM untuk mempromosikan potensi desa masing-masing baik lewat reportase di radio Suara Bersatu, media lokal lainnya maupun diviralkan melalui media sosial. 

Sementara itu, Camat Sinjai Selatan Agus Salam membangkitkan semangat kerja bagi KIM bagi  KIM untuk mempublikasikan informasi sebab kini banyak potensi desa yang layak untuk diangkat.

“Harapan kami, agar mereka kian sadar akan potensi yang dimiliki desa, karena KIM ini tak ubahnya seperti humasnya desa/kelurahan," ucapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates