Trending

Pemkab Sinjai Canangkan Imunisasi Mesles Rubella

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai mencanangkan kampanye imunisasi Measles Rubella  (MR)  yang bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 103 Bontompare Kelurahan  Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Rabu (01/08).

Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR)  secara resmi dicanangkan oleh Wakil Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar.

Kampanye Imunisasi ini bertemakan Lindungi Anak dan Keluarga Kita dari Campak dan Rubella.

Sasaran kampanye ini adalah usia yang rentang terhadap penyakit campak dan rubella yaitu usia 9 bulan s/d 15 tahun, seperti anak TK, Paud, SD/MI, SMP/Mts. 

Wakil Bupati Sinjai H.Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya menyatakan bahwa Modal Pembangunan yang paling besar adalah Sumber Daya Manusia.

"Keberhasilan suatu negara yang maju ditentukan oleh kualitas SDMnya, oleh karena itu kita harus berinvestasi dan berusaha keras mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, kuat, produktif dan berdaya saing," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, fase anak paling penting dan istimewa adalah fase pertumbuhan, sehingga anak sebagai penerus harus sehat, bebas penyakit, asupan gizi yg baik, tumbuh dan besar dalam lingkungan dan keluarga yang sehat serta mendapat asuhan keluarga yang berkualitas. 

Salah satu upaya yang efektif untuk mencegah penyakit berbahaya adalah pemberian kekebalan buatan melalui imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi campak  dan rubella berlangsung mulai agustus hingga september 2018. 

Di Sinjai terdapat 68 ribu lebih anak yang menjadi sasaran program imunisasi ini, kemudian kader yang terlibat sebanyak 1.655 orang. (Hms)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates