Trending

Serunya Gebyar Kreatifitas Anak di Sinjai

Sekda dan Kapolres Sinjai Bermain
Kereta Api bersama anak-anak
MC-SINJAI, Pemkab Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional dengan menggelar kegiatan Gebyar Kreatifitas Anak di Halaman Kantor Bupati Lama, Selasa (7/8/18).

Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan bahwa ajang ini untuk mengasah bakat yang dimiliki oleh anak-anak, menumbuhkan hak-hak anak untuk berkreasi dan mendapatkan pendidikan yang layak.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran aktivitas setiap individu anak dalam menciptakan keluarga yang  berkualitas," katanya.

Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbarsaat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Pemkab memberi apresiasi kegiatan ini sebab merupakan momentum untuk mengajak seluruh konponenn bangsa untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab serta perlindungan anak khususnya dalam pemenuhan hak-haknya.

”Anak memang perlu dibekali, keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar kelak menjadi generasi yang dapat melanjutkan cita-cita bangsa “, terangnya.

Dalam kegiatan ini berlangsung beberapa lomba yang identik dengan permainan khas anak-anak. Seperti lomba Kajea aje, lomba terompah, mewarnai gambar, gerakan nasional orang tua membacakan buku (gernas baku), fashion show aoeang tua dan anak serta kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, perwajilan Forkopimda, para Asiten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, pimpinan BUMN/BUMD, tenaga pendidik serta anak-anak peserta didik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.  (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates