Trending

Bantu Korban Gempa, Tim Medis Sinjai Dikirim Ke Lombok

MC-SINJAI, Gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyita perhatian berbagai kalangan dan turut berduka cita.

Jeritannya mengugah hati, disambut aksi kepedulian sejumlah pihak, diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang turut mengirim tenaga bantuan medis ke Lombok. 

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Sinjai, pengiriman tenaga bantuan medis berawal dari informasi tim PSC 119 Makssar. 

"Begitu mendapatkan informasi dari tim PSC 119 Makassar yang diketuai oleh dr. Nuralim dan meminta kesediaan SDM kesehatan dari Sinjai  untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Lombok mendapat respon cepat dari Kadis Kesehatan Sinjai dan langsung mengirimkan personil PSC 119 Dinkes Sinjai untuk bergabung dengan tim bantuan kemanusiaan yang dipimpin langsung oleh Prof. Idrus Paturusi," urai sumber dari pihak Dinkes Sinjai, Selasa (7/8/18).

Sumber lainnya menyebutkan ada 6 Kabupaten/Kota  yang berangkat bergabung dengan tim bantuan medis Unhas dan Wahidin yang berjumlah  21 orang.

"Untuk sementara ada 21 Orang dan tidak menutup kemungkinan selanjutnya akan dikirim tim bantuan medis berikutnya ke Lombok untuk gelombang kedua" Tuturnya.

Sekedar diketahui, tim PSC 119 tersebut sudah tiba di lokasi dan memberikan pertolongan medis terhadap korban gempa, serta memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi musibah yang menerpanya. (*)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates