Trending

KONI Sulsel Diminta Independen Dalam Penentuan Tuan Rumah PORPROV 2022

MC-SINJAI, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar bersama Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar menghadiri Rapat Persiapan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Tahun 2022 mendatang yang di gelar di Aula Rumah Makan Bahari Makassar Jalan Jhosept Latumahina, Rabu (8/8/2018).

Rapat yang dipimpin pengurus KONI Sulsel, Arvandi Idris, ini juga dihadiri Ketua KONI Sulsel, perwakilan Gubernur Sulsel, Dispora Sulsel, dan perwakilan Sekprov.

Sementara utusan Sinjai yang hadir adalah Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan, Ketua KONI Sinjai Suhardiman, sedangkan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba dihadiri Wakil Ketua DPRD, Sekda, dan Ketua KONI Bulukumba.

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mengatakan rapat tersebut berlangsung alot dan tidak ada kata sepakat karena Kabupaten Bulukumba yang merupakan pesaing dari Kabupaten Sinjai bersikeras untuk menjadi tuan rumah tunggal dalam ajang Empat tahunan tersebut sementara Sinjai juga menginginkan hal yang sama.

Namun Abd. Haris menyarankan KONI Sulsel untuk menjaga independensi sebelum mengambil keputusan dan melihat kesiapan daerah itu sendiri dari segi sarana dan prasarana serta veneu yang telah disiapkan calon tuan rumah PORPROV karena Kabupaten Sinjai dinilai siap untuk melaksanakan event tersebut.

“Kita dari segi sarana dan prasarana sudah siap, kalau Bulukumba baru mau mempersiapkan. Jadi kami mohon kepada KONI Sulsel untuk melihat indikator pertimbangan, bagaimana melihat kesiapan SDMnya untuk melaksanakan event olahraga yang masuk ke tingkat nasional ini,” tandasnya.

Senada disampaikan Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar yang berharap dan menginginkan Sinjai menjadi tuan rumah PORPROV mendatang.

“Alhamdullah kesiapan kita sudah cukup lumayan dan bahkan dari 28 cabang olahraga sudah hampir rampung semua, saya selaku pemerintah berharap Sinjai bisa menjadi tuan rumah,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengaku yakin dengan argumentasi yang telah dipaparkan pihaknya karena apa yang disampaikan sesuai dengan realita di lapangan bahwa Sinjai telah siap untuk menjadi tuan rumah PORPROV.

Olehnya itu, Suhardiman meminta doa dan dukungan masyarakat Sinjai agar dalam rapat anggota yang akan digelar pada 12-14 Agustus mendatang, Sinjai dipilih menjadi tuan rumah.

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Sinjai. Ini kesempatan terbaik untuk kita manfaatkan semaksimal mungkin dengan usaha dan upaya untuk menjadikan Sinjai mnjadi tuan rumah,” tutupnya. 

Terpisah Adi'en Sekertaris Koni Provinsi yang diwawancarai via hp oleh media terkait rapat yang tidak menemui kata sepakat atau dengan kata lain deadlock.

"Di rapat tadi intinya kami meminta pedapat dari Sinjai dan Bulukumba siapa tahu ada yang bisa menjadi kesepakatan namun masing masing mempertahankan argumen terkait kesiapan untuk menjadi tuan rumah jadi nantinya tetap berpulang ke KONI masing masing daerah untuk menentukan pilihan siapa yang layak jadi tuan rumah lalu di sodorkan ke Gubernur hasil dari pemilihat itu untuk ditetapkan, begitu aturannya," jelasnya.

Terkait hasil penilaian Tim verifikasi yang dilaksanakan oleh KONI Provinsi Belum lama ini, hasilnya itu akan dibuka pada rapat anggota nanti. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates