Trending

Ada Pelayanan Dokter Ahli, Ratusan Warga Padati Puskesmas Panaikang

MC-SINJAI, Pelayanan spesialistik luar gedung yang mendatangkan para dokter Rumah Sakit ke Puskesmas mendapat respon positif bagi masyarakat Sinjai. 

Seperti yang terlihat di Puskesmas Panaikang, Selasa (5/3/19), pelayanan kesehatan gratis yang digagas oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sinjai.

Berdasarkan pantauan sejak pukul 08.00 wita pagi, ratusan warga Kecamatan Sinjai Timur bahkan dari kecamatan lain tampak antri pada loket yang disiapkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Salah satu Warga asal Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Timur, Syamsuddin saat ditemui disela-sela kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sinjai yang mendatangkan para dokter ahli di tengah masyarakat. 

"Saya menilai pelayanan keaehatan seperti ini sangat bagus dan betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh warga,  seperti saya ini dari Pattongko sangat terbantu karena tidak mesti lagi datang ke Rumah Sakit untuk berobat, " ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan RSUD Sinjai dr. Emy Kartahara Malik menyampaikan bahwa kegiatan ini meruapakan upaya Pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Ini namanya pelayanan spesialistik luar gedung,  artinya kita bawa dokter-dokter yang ada di Rumah Sakit keluar gedung Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, " ungkapnya. 

Adapun layanan yang diberikan diantaranya Spesialis Penyakit dalam, Spesialis Kebidanan dan kandungan, Spesialis Bedah, Spesialis THT, Spesialis Saraf, Spesialis Anak, Spesialis gizi Klinik, Spesialis Kulit dan kelamin, Spesialis Gigi dan Unit Transfusi Darah. 

Meski hampir seluruh dokter didatangkan dari Rumah Sakit,  Emy menjamin pelayanan pasien di RSUD Sinjai tetap berjalan seperti biasanya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates