Trending

Sekolah di Pulau IX Kekurangan Guru, Ini Solusi Bupati..!!

MC-SINJAI,  Salah satu Kendala yang masih dihadapi oleh warga Kecamatan Pulau IX di sektor pendidikan adalah kurangnya tenaga pendidik khususnya guru mata pelajaran. 

Hal ini diungkapkan oleh Pengawas sekolah di Pulau IX,  Miswan dihadapan Bupati Sinjai saat pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Pulau IX,  Jumat (1/3/19).

Menurut Miswan,  guru yang paling dibutuhkan oleh sekolah yang ada di Pulau IX yakni guru olahraga dan guru agama. 

"Di Pulau IX ini jumlah  sekolah ada 10, ironisnya hanya ada 3 guru agama dan 2 guru olahraga, inilah yang menjadi kendala kami khuausnya sekolah yang tidak memiliki guru mata pelajaran tersebut, " ungkapnya. 

Olehnya itu melalui Musrenbang ini,  ia berharap ada solusi yang bisa diambil oleh pemerintah daerah dalam mengatasi kekurangan guru  tersebut. 

Menanggapi hal tersebut,  Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa salah satu visi Pemkab Sinjai dalam sektor pendidikan adalahemberikan insentif tambahan bagi guru yang mengabdi di daerah terpencil. 

"Insya Allah dengan memberikan insentif tambahan ini, mudah-mudahan bisa memancing guru yang ada di Kecamatan lain agar mau mengabdi disini," kata Bupati. 

Sementaravitu,  Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah mendata jumlah guru yang ada di Sinjai dan daerah yang memiliki guru lebih akan dipindahkan ke Pulau IX

"Jadi jika di kota Sinjai memiliki guru yang lebih,  kita akan pindahkan kesini dan tentunya kita berikan insentif, " jelasnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates