Trending

Pastikan Serap Aspirasi Warga, Bupati Rutin Hadiri Musrenbang Kecamatan

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, kali ini dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Pulau IX, Jumat (1/3/19).

Pelaksanaan musrenbang di Kecamatan ini pertama kalinya siikuti oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang hadir didampingi para Staf Ahli,  Kepala OPD dan para Kabag Setdakab Sinjai. 

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya mengikuti musrenbang disetiap kecamatan dimaksudkan agar dapat mendengar secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, terkhusus di Kecamatan Pulau IX. 

"Hari ini saya pertama kalinya saya ke Pulau IX setelah saya duiantik jadi Bupati,  guna menghadiri dan mengetahui secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Pulau IX " katanya. 

Bupati memberi apresiasi atas berbagai usulan dari Kecamatan Pulau IX yang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik akan tetapi banyak usulan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia. 

"Kalau di kecamatan lain itu kebanyakan fisik seperti perbaikan jalan dan jembatan,  namun di kecamatan ini banyak program yang non fisik dan ini sangat bagus, " ungkapnya. 

Namun segala usulan yang masuk kata Bupati tidak bisa dilaksanakan semua namun ada program prioritas dan yang mendesak menjadi skala utama untuk dilaksanakan. 

"Kalau semua apa yang menjadi usulan dari seluruh kecamatan direalisasikan kita membutuhkan anggaran sekitar 9 triliun rupiah,  sedangkan APBD kita hanya 1 triliun rupiah, itupun untuk pembangunan hanya sekitar setengahnya saja, sehingga yang bisa dilaksanakan hanya yang prioritas, " jelasnya. 

Camat Pulau IX A. Adityawarman Atma Poetra menyampaikan bahwa ada tiga permasalahan utama yang masih dihadapi oleh warganya yakni air bersih,  listrik dan transportasi. 

Selain permasalahan tersebut,  beberapa usulan yang disampikan oleh masyarakat dalam musrenbang ini yakni keterbatasan jumlah guru, perumahan guru,  pembinaan kaum muda, sampah dan sebagainya. 

Musrenbang ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai Dapil I Muzawwir dan DR. Hj. Fitrawati A. Fajar, para Kepala Desa,  tokoh masyarakat,  tokoh agama dan tokoh pemuda.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates