Trending

Bupati Sinjai Buka Musrenbang Anak

MC-SINJAI, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai menggelar Musrenbang Anak yang di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Senin (18/3/19).

Kegiatan ini mengangkat tema  'Hati Anak Sinjai Wujud Partisipasi Anak Dalam Perencanaan Pembangunan' dan diikuti perwakilan anak dari berbagai sekolah, forum anak, penyandang disabilitas dan kelompok pendidikan non formal

Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan ruang dan peluang bagi anak-anak dalam menyampaikan aspirasi, kebutuhan, kepentingan dan keinginannya dalam pembangunan yang berhubungan dengan anak.

"Kegiatan ini untuk menggali isu-isu strategis tentang anak dan untuk mewujudkan peningkatan partisipasi anak diberbagai sektor pembangunan," katanya. 

Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel Suciati Santa Margani mengatakan bahwa kita selaku orang dewasa sering kali kurang mampu menterjemahkan permasalahan anak, olehnya  itu melalui musrenbang ini dapat mengatasi segala masalah dan kebutuhan anak.

"Bahasa anak memang tidak sama dengan bahasa orang dewasa tapi esensi kita dalam mecermati masalah mereka menjadi tugas pemerintah dalam memenuhi usulan anak," tuturnya.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa hal ini dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan Pemkab Sinjai dalam pemenuhan hak partisipasi anak dalam pembangunan.

"Apa yang dibutuhkan oleh anak-anak, Insya Allah kita akan penuhi di tahun 2020 mendatang sebab musrembang anak ini merupakan salah satu kewajban pemerintah dalam msmenuhi apabyang menjadi hak anak, " katanya. 

Salah satu bentuk perhatian Pemerintah dalam memeuhi hak anak yakni melalui pembetukan forum anak di seluruh Kecamatan yang ada di Sinjai. 

"Hingga saat ini sudah ada 13 desa yang sudah memiliki forum anak,  dan jumlah ini akan kita terus tingkatkan, yang jelas urusan anak kami akan prioritaskan sebab mereka inilah generasi pelanjut kita, " katanya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates