Trending

Baru 67 CJH Sinjai Yang Lunasi Ongkos Haji


MC-SINJAI, Pelunasan biaya perjalanan Haji yang akan berangkat tahun ini sementara berlangsung. Calon Jemaah Haji (CJH) di Sinjai yang sudah melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH)  baru 67 orang.

Kasi Penyelengara Haji dan Umroh Kemenag Sinjai Syamsul Alam,  Selasa (26/3/19) menjelaskan, sejak dibuka minggu lalu baru ada 67 orang yang melakukan pelunasan, sisanya sebanyak 167 orang belum melakukan pelunasan.

''Hingga kemarin (senin red)  baru ada 67 orang yang sudah melunasinya dari 234 kuota tahun ini'' jelasnya.

Meski demikian, lanjut Syamsul Alam, para CJH yang belum melakukan pelunasan tidak perlu khawatir. Sebab, batas waktu pelunasan masih cukup lama hingga 15 April mendatang. 

Olehnya itu,  CJH diimbau untuk segera melunasi sisa pembayaran melalui Bank tempat penyetoran awal mereka mendaftar.

"Kalau tidak dilunasi atau belum membayar sampai batas waktu yang ditentukan maka secara otomatis pastinya akan tertunda keberangkatannya tahun depan," katanya.

Dikatakan, sesuai keputusan Kepres No 8 Tahun 2019 Pelunasan Biaya Haji reguler tahap pertama di mulai dari tanggal 19 Maret -15 April 2019 dengan besaran BPIH untuk Embarkasi Makassar  sebesar Rp 39.207.741.

Sementara itu Mepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel H. Anwar Abubakar yang membuka acara Raker di Aula Kemenag Sinjai mengharapkan kepada seluruh Jajaran Kemenag khususnya Kepala KUA maupun penyuluh untuk mengingatkan warganya yang belum melunasi ongkos haji. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates