Trending

Prodi S2 Fakultas Peternakan Siap Buka Kelas Jauh di Sinjai

MC-SINJAI, Fakultas Peternakan kini menaungi tiga program studi, Program Studi S1 Peternakan, Program Studi S2 Ilmu dan Teknologi Peternakan, dan Program Studi S3 Ilmu Peternakan. 

Rangkaian kegiatan Sosialisasi dilakukan dibeberapa daerah sebagai upaya memperkenalkan prodi baru di Fakultas Peternakan terutama prodi S2 dan S3. 

Kegiatan ini salah satunya dilakukan di Kabupaten Sinjai dengan menggelar sosialisasi di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Senin (11/3/19).

Pada kegiatan ini, hadir Sekda Sinjai Drs. Akbar,  para Kepala OPD dan sejumlah mahasiswa Sekolah Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Prodi S2 Ilmu dan Teknologi Peternakan, Prof Ambo Ako memaparkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai prodi tersebut. 

Selain itu,  ia mengutarakan bahwa Fakultas Peternakan siap menjalin kerjasama dengan Pemkab atau Perguruan Tinggi di Sinjai khususnya yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang magister (S2).

Salah satu bentuk kerjasama itu berupa kuliah paralel secara telekonferensi atau online yang bisa dilakukan antara Unhas dan STIP Muhammadiyah Sinjai.

"Mahasiswa yang kuliah S2 bisa saja tidak harus datang kuliah ke Makassar tapi bisa mengikuti perkuliahan dengan sistem paralel dalam artian kuliah dengan siatem teleconferensi, " katanya. 

Bentuk kerjasama lain kata Prof. Ambo yakni perkuliahan dengan membuka kelas jauh dengan mendatangkan langsung dosen Unhas ke Sinjai. 

"Kelas jauh ini bisa kita terapkan secara bergantian,  kita datangkan dosennya kesini atau mahasiswanya yang datang ke Makassar,  sistem ini kita sudah kerjasamakan dengan Universitas Negeri Gorontalo," urainya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates