Trending

Perangi Sampah Plastik, Pemkab Sinjai Canangkan Penggunaan Botol Air Minum

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai menggalakkan penggunaan botol air minum tumbler untuk memerangi sampah plastik di Kabupaten Sinjai. 

Penggunaan botol thumbler ini ditandai dengan pencanangan membawa botol minuman (tumbler) ke Kantor/sekolah di Lapangan Bikeru I Skecamatan Sinjai Selatan, Minggu (24/3/19) oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong. 

Pencanangan ini berupa pembagian botol minuman kepada peserta gerak jalan sehat dalam rangkaian Featival Buah yang dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekda Sinjai Drs. Akbar,  Asisten II Perekonomian Setdakab dr. Hj. Nikmat B. Situru dan beberapa kepala OPD. 

Wakil Bupati mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk aksinya nyata dalam mengurangi sampah plastik di Kabupaten Sinjai. 

Ia mengimbau pengurangan pemakaian botol maupun gelas plastik secara berlebihan kepada seluruh kalangan masyarakat.

Sampah plastik merupakan sampah yang paling banyak ditemukan di berbagai lokasi termasuk di sekolah, perkantoran, rumah makan, tempat wisata, dan lain-lain. Dengan cara ini juga dapat mengurangi populasi sampah di TPA Tondong yang saat ini kondisinya hampir penuh. 

Wakil Bupati berharap dengan pencanangan ini sebagai solusi mengurangi sampah plastik bisa maksimal. Selain itu juga menghemat keuangan masyarakat karena tidak perlu lagi membeli minuman mineral.

Penggunaan botol mineral ini jauh hari sudah dilakukan oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang setiap menghadiri atau membuka acara Pemkab tidak pernah lepas dari thumbler. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates