Trending

Bahas Penyaluran Bansos, Wabup Silaturahmi Dengan Tenaga Pendamping PKH dan BPNT

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai bersilaturahmi dengan Tenaga Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) selaku tenaga pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di ruang kerjanya usai menghadiri Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Sinjai 2019, Selasa (19/3/19).

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong selaku Ketua TKPKD Sinjai mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi TKPKD Kabupaten Sinjai 2019 sehingga perlu melakukan diskusi dengan pendamping PKH dan BPNT. 

“Saya ingin pertemuan ini menjadi tempat kita berbagi informasi dan berdiskusi secara teknis bagaimana pelaksanaan program PKH dan BPNT, baik dari segi kriteria penerima manfaat dan penyalurannya," ungkapnya. 

Selain itu melalui silaturahmi,  pendamping juga bisa menyampaikan langsung masukan terkait PKH dan BPNT, hambatan serta masalah yang ditemui dilapangan. 

"Apa yang dilakukan teman-teman pekerja sosial dibawah naungan Kementerian Sosial perlu didukung sehingga mereka bisa bekerja dengan maksimal.” jelasnya.

Khusus untuk para Kepala Desa, beliau menghimbau agar selalu dapat membangun sinergi dengan tenaga pendamping, karena tenaga pendamping sangat memahami apa yang menjadi kondisi di lapangan.

Melalui sinergitas antara Kades dan pendamping, maka program PKH dan BPNT dapat berjalan tepat sasaran dan semua masalah yang terjadi di lapangan cepat diantisipasi.

Hj. Andi Kartini juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan terjun langsung untuk mengevaluasi kinerja pendamping sehingga sasarannya tercapai. Ia berharap agar diskusi yang dilakukan dapat melahirkan solusi-solusi bagi pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates