Trending

Ujian Praktek Bahasa Inggris SMAN 5 Sinjai Terapkan Metode Presentasi

MC-SINJAI, Kelas XII SMA/sederajat pada bulan maret ini sudah  mengakhiri proses belajar di sekolah. Mereka saat ini dihadapkan pada beberapa jenis ujian sebelum kelulusan mereka, seperti ujian praktek Ujian Akhir Sekolah.

Ujian praktek sudah dimulai sejak tanggal 1 maret 2019 pada beberapa bidang seperti olahraga, kesenian, agama, dan juga bahasa Inggris, kimia,  biologi dan bidang studi lainnya.

Untuk bahasa Inggris, SMAN 5 Sinjai melaksanakan ujian praktek mengambil model presentasi, dimana kemampuan berbicara mereka menjadi keterampilan yang diuji.

Wakil Kepala SMAN 5 Bidang Kurikulum Ramlah S.Pd saat ditemui,  Rabu (6/3/19) mengatakan bahwa kegiatan ujian praktek dengan presentasi ilmiah berguna selain untuk menguji kemampuan mereka berbahasa Inggris, juga menjadi sebuah pengalaman presentasi bagi siswa.

"Pada umumnya mereka akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, maka pengalaman presentasi ini akan sangat berharga, apalagi dilakukan dengan bahasa Inggris. Semoga  ini memberikan pengalaman berharga dan menjadi salah satu bekal dalam perjalanan pendidikan mereka," ungkapnya.

Siswa melakukan presentasi menggunakan LCD proyektor dan materi pada umumnya disajikan dalam bentuk Microsoft Power Point. Aturan mainnya adalah mereka hanya menampilkan slide gambar dan judul lalu mereka menjelaskan metode kerja gambar tersebut dengan menggunakan bahasa inggris. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates