Trending

Forum Anak Berperan Sebagai Pelopor dan Pelapor

Kabid Data dan Informasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel Suciati Santa Margani 
MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengapresiasi kehadiran forum anak dalam Musrembang Anak yang digelar Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (18/3/19).

Menurut Bupati melalui Forum anak yang tediri dari perwakilan kelompok anak Se-Kabupaten Sinjai itu dapat menampung aspirasi, suara dan keinginan anak,sehingga mampu mengembangkan bakatnya dalam mendukung poses pembangunan di Sinjai. 

"Pemkab Sinjai melakukan kebijakan dibidang partisipasi anak melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana telah membentuk forum anak di 13 desa sebagai wadah partisipasi anak, dan media untuk mendengar serta menyuarakan aspirasi, pendapat juga harapan anak dalam proses pembangunan di kabupaten Sinjai. 

Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel Suciati Santa Margani berharap desa/kelurahan yang memiliki forum anak bisa dimaksimalkan perannya aehingga dapat berfungsi sebagai pelopor dan pelapor. 

"Forum anak sebagai pelopor dalam artian sebagai sumber informasi  menyangkut kepentingan anak dan sebagai pelapor dalam artian memberikan informasi kepasa Pemerintah menyangkut kebutuhan anak, " tandasnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates