Trending

ASN Diminta Sosialisasikan Rencana Kegiatan Festival Buah

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (18/3/19).

Upacara yang rutin digelar tiap bulan ini dihadiri oleh Sekda Sinjai, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para kabag, Pejabat Eselon III dan IV serta Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemkab Sinjai.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru yang bertindak selaku pembina upacara dalam arahannya menyampaikan terkait dengan rencana Pemerintah yang akan melaksanakan Kontes Festival Buah di Lapangan Bikeru I Kelurahan Sangiaseri Kecamatan Sinjai Selatan pada tanggal 23 hingga 24 Maret 2019.

Ia mengharapkan kepada Perangkat daerah dan unsur lain yang terlibat dalam kepanitian agar segera merampungkan kegiatannya sebab akan dilaksanakan Rapat evaluasi yang akan dipimpin oleh Bupati Sinjai.

Selain itu, dr. Nikmat juga menghimbau kepada seluruh ASN agar kiranya dapat menyebarluaskan informasi pelaksanaan Festival Buah kepada masyarakat sehingga kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini dapat berlangsung semarak.

“Saya minta kepada ASN agar mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat yang lain sehingga nantinya warga bisa berkunjung dan menikmatinya sebab banyak kegiatan yang berlangsung didalamnya,” katanya.

Rangkaian kegiatan yang dimaksud antara lain, kontes buah dengan jenis buah yang dilombakan, adalah lomba durian ottong, durian lokal, buah rambutan, buah naga, buah manggis, dan langsat.

Sedang lomba lainnya, diantaranya lomba makan durian, mengukir buah, olahan buah menjadi penganan dan minuman, tebak gambar untuk anak TK, mewarnai untuk anak TK dan menata parsel buah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates