Trending

DP3AP2KB Sinjai Gelar Pemilihan Duta Anak

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjaimelalui Dinas Pemberdayaan  Perempuan, Perlundungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai menggelar Pemilihan Duta Anak tahun 2019, yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (2/3/19).

Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong usai mengukuhkan forum anak menuturkan bahwa anak-anak adalah aset masa depan bangsa  yang harus dibimbing dan diberi pengarahan dalam proses perkembangannya. Di mana, peran orang tua, guru, para pembimbing serta lingkungan sekitar memiliki andil besar dalam pembangunan mental dan karakter mereka.

Melalui ajang ini, tutur Andi Kartini, Pemkab ingin memberikan ruang bagi anak-anak untuk dapat mengaktualisasikan, mengembangkan serta meningkatkan kemampuan diri dalam upaya menggapai berbagai cita-cita dan impian di masa depan.

Sementara itu Kepala DP3AP2KB Sinjai,  Dra. Hj. Mas Ati menyampaikan bahwa duta anak yang terpilih ini nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi hingga nasional. 

Duta Anak ini harus dapat menjadi motivator bagi anak-anak di Kabupaten Sinjai untuk maju dan dapat menyuarakan hak-hak anak seperti hak untuk hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi.

Duta anak yang mewakili Sinjai  ini dharapkan betul-betul kapabel dan bisa  memberikan kontribusi bagi daerah kita melalui peningkatan sumber daya manusia," katanya. 

Selain pengukuhan dan pemilihan duta anak, kegiatan ini dirangkaian pula dengan pengembangan pembinaan forum anak mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa.

"Melalui forum ini kita melakukan pendalaman i untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak terkait hak-hak dan kewajiban anak yang diatur dalam undang-undang perlindungan anak," kata Mas Ati. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates