Trending

Buka Festival Buah, Bupati : Ini Upaya Promosikan Keragaman Buah Lokal

MC-SINJAI, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Membuka secara resmi Festival Buah Sinjai, dengan Tema “Buah Unggul dan Berdaya Saing”, yang berlangsung di Lapangan Bikeru I Kecamatan Sinjai Selatan. Sabtu (23/03)

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad dalam laporannya mengatakan bahwa festival buah ini dilaksanakan bertujuan untuk Mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan yang ada di Kabupaten Sinjai, meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi buah-buahan di kabupaten Sinjai, meningkatkan apresiasi masyarakat dalam pengembangan buah-buahan di kabupaten Sinjai serta sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang buah-buahan lokal di kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa festival buah ini akan menjadi event tahunan dan festival buah sinjai 2019 yang merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten Sinjai untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat dalam pengembangan buah-buahan di kabupaten Sinjai serta menjadi sarana edukasi masyarakat dalam mengenal buah-buahan lokal yang ada di kabupaten Sinjai dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi buah-buahan memenuhi kebutuhan gizi.

“Maka sepatutnya kita dapat bersama-sama lebih pro aktif dalam mengembangkan kegiatan ini termasuk mengemasnya dengan lebih baik dan lebih menarik serta melakukan promosi yang lebih intensif sehingga kegiatan ini dapat dikenal lebih luas bukan hanya oleh masyarakat kabupaten sinjai tetapi juga oleh masyarakat luar kabupaten sinjai dan para wisatawan sebagai salah satu daya tarik wisata”. Jelasnya.

Usai membuka kegiatan ini, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj.A.Nurhilda Daramata Seto, Wakil Bupati Sinjai Hj.A. Kartini ottong  dan rombongan mengunjungi stand dalam acara Festival Buah Sinjai (FBS) 2019.

Stand pertama yang dikunjungi adalah stand BUMDesa dilanjutkan dengan stand sembilan kecamatan yang memamerkan buah-buahan dari kecamatan masing-masing diantaranya buah Durian, Rambutan, Buah Naga, Langsat, Manggis.

Dalam kunjungannya, Bupati bersama ibu dan rombongan lainnya mencicipi sejumlah buah-buahan yang ditampilkan serta mengunjungi stand lokasi Kontes Buah.

Festival Buah Sinjai akan berlangsung hingga 24 Maret dengan berbagai rangkaian acara diantaranya Kontes Buah, Lomba Makan Buah, Lomba Mengolah Buah Menjadi Penganan, dan Demo Masak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Yayat Cadarajat, Pimpinan DPRD Kabupaten Sinjai, Para Forkopimda, Sekertaris Daerah, Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Lurah/Kepala Desa, Mantan Bupati Sinjai Periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa, Pimpinan BUMN/BUMD. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates