Trending

Antisipasi Beras Rusak, Bulog Diminta Salurkan Beras

MC-SINJAI, Adanya keluhan warga Sinjai terkait beras rastra yang diterima dari Bulog memiliki kualitas tidak layak disebabkan karena beras tersebut terlalu lama disimpan didalam gudang bulog.

Olehnya itu Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A Mappasere ketika melakukan pengecekan beras rastra di Gudang Bulog Saukang Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (2/8) meminta kepada pihak Bulog menjadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi agar didalam penyaluran rastra untuk tahap selanjutnya tidak terjadi lagi.

Ia mengharapkan agar beras yang akan didistribusikan terlebih dahulu diperiksa kualitas dan takaran agar tidak mengalami kerusakan ataupun penyusutan yang disebabkan terlalu lama disimpan didalam gudang.

Sekda menyarankan agar beras yang berada di Gudang Bulog kiranya tidak terlalu lama disimpan dan sekiranya disalurkan sebelum mengalami kerusakan.

"Pihak Bulog sudah pasti tahu berapa kebutuhan konsumsi beras di Kabupaten Sinjai, jika stok di gudang ini melebihi kebutuhan konsumsi warga maka beras tersebut dapat didistribusikan ke daerah lain," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perum Bulog Sub Divre Bulukumba, Abdul Hamid mengatakan bahwa jangka waktu maksimal beras yang ada di Gudang Bulog Sinjai yakni 10 bulan.

Ia juga menambahkan bahwa beras petani yang ada di Gudang Bulog Sinjai bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi warga Sinjai namun juga telah disalurkan kepada daerah lain.

"Beras kita bahkan didistribusikan ke Aceh bahkan juga ada sampai di Papua," ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates