Trending

Kemenag Sinjai Ikuti Ajang Aksioma dan KSM 2017 di Yogyakarta

MC-SINJAI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H.Mudarak Dahlan Bersama Jajaran kemenag Sinjai Menghadiri Acara Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 yang digelar di Yogyakarta dan Di buka Secara Resmi Oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, bertempat Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin malam (7/8).

Lukman Hakim dalam sambutannya meminta agar dalam ajang Aksioma dan KSM tingkat nasional 2017 ini,  para peserta untuk mengedepankan integritas dan sportifitas. "Tentu harus dengan integritas, sportifitas. Diharapkan ajang ini juga dapat meningkatkan pendidikan karakter," katanya.

Ada empat jenis kegiatan utama dalam ajang ini, yakni Aksioma, kompetisi sains madrasah, lomba karya tulis ilmiah dan ekspo madrasah. Khusus kegiatan aksioma meliputi perlombaan pidato Bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Musabaqah Tilawatil Quran, hadrah, dan sejumlah kegiatan lainnya.

Aksioma dan KSM tingkat nasional 2017 yang rencananya berlangsung 7-12 Agustus 2017 ini diikuti sebanyak 1.617 siswa madrasah se Indonesia Mereka tak lain adalah para juara madrasah di masing-masing provinsi.

Pelaksanaan Aksioma tingkat nasional dilaksanakan tiap dua tahun sekali. Sementara KSM dilaksanakan setahun sekali. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates