Trending

Hadapi Pilkada 2018, Polres Sinjai Minta Bantuan 2 Pleton Brimob


MC-SINJAI, Dalam rangka memperkuat pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018 di Kabupaten Sinjai, Polres Sinjai telah mengusulkan permintaan personel keamanan (anggota brimob) ke Polda Sulsel sebanyak  dua pleton.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah saat ditemui usai rapat kordinasi pemutakhiran data pemilih lanjutan.yang dilaksanakan KPU Sinjai baru -baru ini mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persuratan ke Polda terkait permintaan bantuan personel keamanan untuk pilkada serentak 2018 mendatang.

Jumlah dua pleton yang diminta ini dinilai wajar untuk menghindari hal-hal yang bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi nanti.

"Kita tidak mau ambil resiko dan dipastikan suasana politik akan panas sehingga kami minta bantuan dua pleton anggota Brimob dari Bone," jelasnya.

Permintaan bantuan personil ini sejak sekarang dilakukan mengingat pilkada tahun depan dilaksanakan serentak dan bersamaan dengan beberapa kabupaten lain.

"Kita minta lebih awal karena beberapa kabupaten juga melakukan pilkada. Jangan sampai kita kalah cepat dengan daerah lain yang juga membutuhkan personel keamanan," kata Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan personel sebanyak dua per tiga dari jumlah personel Polres Sinjai yang ada atau berkisar 270 orang, dalam pengamanan  itu juga nantinya Kepolisian akan dibackup oleh TNI.

Untuk saat ini pihaknya tengah gencar bersosialisasi dengan menemui tokoh masyarakat dan pemuka agama mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif hingga pada pelaksanaan pilkada nantinya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates