Trending

Shalat Ied Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu

MC-SINJAI, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai menetapkan lokasi pelaksanaan sholat Ied, Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Jumat 1 September 2017 besok berpusat di Lapangan Sinjai Bersatu

“Untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memusatkan di lapangan Sinjai Bersatu sebagai lokasinya,” kata Ketua Umum PHBI Sinjai, dr. Hj. Nikmat B. Situru.

Selain itu, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sinjai ini juga mengungkapkan, pada pelaksanaan shalat ied akan bertindak selaku khatib Dr. KH. Muh. Alwi Uddin, M.Ag, Naib H. Roslan S.Ag dan Imam shalat, H. Muh. Nasrun S.Ag.

Apabila hujan turun dan lapangan tidak dapat digunakan maka shalat akan dialihkan ke Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakempong. 

Pada malam hari ini (Kamis/31/8) akan dilaksanakan takbiran keliling dengan menggunakan kendaraan hias roda empat dan roda dua, yang akan diikuti oleh seluruh Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) Sinjai bersama masyarakat.

“Sama dengan Idul Fitri kemarin, takbir keliling dan mobil hias akan ramaikan malam Idul Adha, tentu dengan semarak kebersamaan,” jelasnya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak memperingati malam takbiran dengan ugal-ugalan, melakukan hal yang tidak bermanfaat seperti balapan liar atau membakar petasan yang ditakutkan akan menganggu hikmatnya malam takbiran.

Selain dipusatkan Di lapangan Sinjai Bersatu, Pelaksanaan shalat idul adha juga akan dilakukan dibeberapa lokasi, seperti lapangan Gelora Massa Kelurahan Balangnipa, Pelataran mesjid Nailul Ma'ram Kelurahan Lappa dan beberapa lokasi lainnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates