Trending

Gubernur Sulsel Serahkan Piala Lomba Desa Tingkat Nasional

MC-SINJAI, Prestasi terus diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai tahun 2017 ini, kali ini Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong mendapat penghargaan di juara 1 lomba Desa tingkat Regional III oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri yang diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sulawesi Selatan, di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (21/08).


Penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berprestasi dalam melakukan pembangunan desa/kelurahan dan pembinaan aparatur ditingkat pedesaan/kelurahan, diterima langsung Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar yang didampingi oleh ibu wakil Bupati Sinjai, Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat dan Desa Sinjai A.Zainal Arifin Nur, Camat Sinjai Borong Sainal dan Kepala Desa Batu Belerang Ahmad P,

Selain menerima piala dari Kemendagri, juga diserahkan piala bergilir dari gubernur Sulawesi Selatan karena Desa Natu Belerang menjadi juara pertama terbaik dalam lomba desa  tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Sinjai menyampaikan bahwa prestasi ini patut disyukuri sebagai anugerah Tuhan atas segala perjuangan,  upaya kerja keras antara pemerintah daerah dan desa, beserta segenap warga masyarakat Sinjai.

"Ini  membuktikan bahwa tingkat partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat desa masih tinggi khususnya di Desa Batu Belerang", ungkapnya.

Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya menyampaikan bahwa prestasi ini adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat terhadap Desa yang memiliki tingkat kemajuan dan perkembangan yang sangat tinggi dibidang pemerintahan, pembangunan,  dan pemberdayaan masyarakat.

"Prestasi yang telah diraih ini menjadi bukti bahwa kita telah memberikan kontribusi bagi kemajuan di daerah kita termasuk Pemerintah Propinsi karena secara tidak langsung kita telah dihitung ditingkat nasional”, tandasnya.

Selain penyerahan penghargaan bagi juara lomba desa dan kelurahan, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi juara lomba badan usaha milik desa (BUMDes) berprestasi dan lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) tingkat provinsi Sulsel. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates