Trending

Banyak PNS Belum Pasang Bendera Merah Putih di Depan Rumah

MC-SINJAI, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai meminta warga untuk  memasang bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Tak hanya pada warga, permintaan itu juga dipertunjukkan untuk instansi pemerintahan maupun rumah milik Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup pemkab Sinjai. 

Namun hingga kini masih banyak warga yang belum menaikkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Ironisnya, tidak hanya warga biasa yang absen memasang bendera merah putih kan tetapi warga yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) juga banyak yang belum memasang bendera di depan rumah mereka.   

Hal ini diungkapkan oleh kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa ketika menjadi Pembina Apel pagi Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (14/8) di Halaman Kantor Bupati Sinjai.

"Masih ada juga rumah milik pegawai yang belum menaikkan bendera Merah Putih hingga saat ini dan hanya memasang bendera hias, ini harus kita pahami sebagai teladan bagi masyarakat umum," ungkapnya.

Kondisi ini, kata Andi jefriyanto menandakan bahwa krisis nasionalisme juga dialami oleh Aparatur Sipil Negara. Untuk itu ia sangat menghimbau kepada ASN Lingkup Pemkab Sinjai agar meninadklanjuti himbauan ini.

"Saya minta kepada ASN yang belum memasang bendera merah putih, sepulang dari kantor agar kiranya memasang bendera merah putih di depan rumah anda masing-masing sampai akhir bulan agustus ini," harapnya.

Ketentuan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) RI tanggal 15 Juni 2017 tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan Mengibarkan Bendera Merah Putih Serentak di Seluruh Wilayah Indonesia. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates