Trending

Bupati Sinjai Lakukan Peletakan Batu Pertama Program KOTAKU

MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya melakukan peletakan batu pertama yang nenandai dimulainya pembuatan jalan rabat beton dan drainase di Lingkungan Larea-rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (29/8).

Kegiatan ini merupakan prigram Kota Tanpa Kumuh (kotaku) yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Cupta Karya Kementerian Umum Republik Indonesia.

Askot KOTAKU, Sudirman Museng mebgatakan bahwa tujuan program ini adalah untuk meningkatkan akses infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan.

"Program KOTAKU ini penanganan dan pencegahan kawasan kumuh dengan tetap berpijak pada konsep pemberdayaan masyarakat. Sasaran kita tahun 2019 mendatang tidak ada lagi kawasan kumuh di perkotaan" katanya.

Sementara itu Bupati Sibjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini sejalan dengan arah kebijakan pemkab sebagaimana tertuang dalam visi dan misi kabupaten Sinjai.

Dikataka bahwa , program ini untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang kayak huni, produktif dan berkelanjutan.

"Berbagai program baik fisik maupun pemberdayaan masyarakat telah dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat, untuk itu apa yang sudah dibangun kiranya bersama-sama dapat dipelihara dengan baik dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD, Camat Sinjai Utara, Lurah Lappa, unsur tripika Kecamatan Sinjai Utara dan para kepala Lingkungan di Kelurahan Lappa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates