Trending

Bank BRI Sinjai Salurkan Kredit Rp 1,1 Triliun

MC-SINJAI, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Sinjai, hingga Semester I tahun 2017 telah menyalurkan kredit Rp 1.1 Triliun. Dari total kredit itu difokuskan pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM),  kredit pegawai, ritel hingga kredit kendaran bermotor.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Cabang BRI Sinjai, Aditya Kusumo Putra pada rapat Koordinasi pemerintahan di Ruang Pola kantor Bupati Sinjai. Kredit ini disalurkan kepada 26 ribu penduduk Sinjai yang tersebar di sembilan Kecamatan, dengan kata lain sebanyak 8,3 persen dari jumlah penduduk Sinjai merupakan nasabah pinjaman BRI.

Bank pelat merah ini tak hanya sekadar menyalurkan kredit masyarakat semata. Melainkan juga menerima simpanan dari masyarakat Sinjai.  Hingga bulan juni lalu besarnya simpanan yang dikelola oleh BRI Sinjai sebesar Rp. 860 milyar yang berasal dari 170 ribu nasabah atau sekitar 54 persen dari total penduduk Sinjai.

"Hingga Bulan Desember tahun 2016 lalu, BRI menyalurkan 1,020 triliun rupiah selama BRI berdiri. Tahun 2017 ini hingga bulan juni saja kredit yang tersalur 85 milyar rupiah, ini berbanding terbaik dengan simpanan yang dikelola dimana hingga bulan desember 2016 simpanan BRI hanya mencapai 800 milyar rupiah dan per bulan juni hanya 60 milyar rupiah," urainya.

Dengan kondisi ini kata Aditya, kinerja penyaluran kredit jauh lebih cepat dibanding simpanan. Namun menurutnya, idealnya suatu perbankan, jumlah simpanan harus lebih besar dibandingkan dengan jumlah kredit yang disalurkan. 

Untuk itu ia berharap kepada Pemerintah untuk membantu mengisi kekosongan dana kas ini dan pihaknya siap menyalurkan simpanan tersebut  demi kesejahteraan masyarakat Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates