Trending

Pokdarwis ACI Tongke-Tongke Masuk 25 Besar Tingkat Nasional

MC-SINJAI, Tim Penilai Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tingkat Nasional melaksanakan penilaian terhadap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Aku Cinta Indonesia (ACI) Mangrove Tongke-Tongke, di Desa Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur, Senin (28/8).

Ketua Tim penilai dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Hilda Sabri, yang didampingi oleh Sugeng Handoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Pokdarwis Sinjai ini mewakili Sulawesi ditingkat nasional.

"Sinjai memiliki sesuatu, lakukan pencintraan yang baik tentang hutan mangrove sehingga agar bisa mendunia," jelasnya.

Adapun indikator penilaian adalah manajemen sistem administrasi Pokdarwis, dan kreatifitas dari kelompok tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad mengatakan, bahwa kelompok sadar wisata Tongke-Tongke  Aku Cinta Indonesia (ACI) masuk  sebagai 25 nominasi nasional dari 150 Kabupaten Kota yang dinilai di Indonesia.

"Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama Kelompok Sadar Wisata ACI Mangrove Tongke-Tongke berkomitmen untuk menerapkan program sapta pesona yang aman,  tertib, indah dan sejuk," Tambah Yuhadi. 

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Akmal MS yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa masuknya Pokdarwis ACI mangrove Tongke-Tongke dalam kelompok sadar wisata tingkat nasional oleh Kementerian Pariwisata dan menjadi 25 nominasi nasional patut disyukuri. 

Hal ini menjadi semangat untuk lebih banyak lagi berbuat bagi pengembangan lingkungan dan sektor pariwisata di daerah Sinjai tercinta ini. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates