Trending

Jelang Idul Adha, Dishub Sinjai Sweeping Supir

MC-SINJAI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi supir angkutan kota maupun sopir barang di jalan Poros Perbatasan Sinjai-Bone, Rabu (30/8)

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan para supir menjelang arus mudik lebaran idul adha1438 H.

"Pemeriksaan kesehatan ini berguna untuk memastikan kondisi kesehatan para supir khususnya angkutan antar kota/propinsi sehingga peristiwa kecelakaan dijalan dapat kita minimalisir," kata.Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, H. Firdaus.

Menurutnya kecelakaan yang twrjadi di jalan raya sering diakibatkan kondisi kesehatan supir yang kurang baik sehingga hal ini penting apalagi arus lalu lintas meningkat menjelang lebaran.

Pemeriksaan kesehatan untuk para sopir meliputi wawancara tentang faktor, tekanan darah, kadar gula, serta tes narkoba.

Selain pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan berupa uji kelayakan kendaraan, lampu kendaraan, dan surat-surat kendaraan.

Pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan kendaraan ini dilakukan oleh Dishub Sinjai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  serta Satlantas Polres Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates