Trending

Desa Batu Belerang Juara I Lomba Desa Tingkat Nasional


MC-SINJAI, Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong , Kabupaten Sinjai  sebagai duta Provinsi Sulsel berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih Juara I Lomba Desa Regional III (Kalimantan dan Sulawesi) Tingkat Nasional Tahun 2017.

Atas keberhasilan ini, Camat Sinjai Borong A. Zainal bersama Kepala Desa Batu Belerang Ahmad P menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo, bersama Menteri Dalam Negeri diwakili Sekretaris Jenderal Kemendagri H. Prabowo pada acara Temu Karya Nasional dalam rangka Penyelenggaraan Evaluasi Pemerintahan Desa dan Kelurahan Tahun 2017 di Marcure Convention Centre Jakarta, Selasa (15/8) lalu.

Kepala Desa Batu Belerang, Ahmad P mengatakan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari perjuangan yang sangat berat dan berhasil mengungguli peserta dari seluruh Indonesia.

“Dari tiga kompetitor yang maju ke nasional, kita bisa unggul karena mempunyai beberapa unggulan yang spektakuler,” kata Ahmad P saat dihubungi via handpone.

Dengan raihan prestasi ini, lanjut Ahmad, kedepan diharapkan Desa Batu Belerang ini menjadi role model untuk desa-desa lain di Sinjai khususnya dan Sulsel pada umumnya.

Sementara Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyampaikan apresiasinya dan sangat bangga atas prestasi yang diraih Desa Batu Belerang di tingkat nasional.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dari berbagai komponen masyarakat Desa Batu Belerang, termasuk dukungan dari pemerintah Propinsi Sulsel," ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates