Trending

Akseptor KB Vasektomi Terbanyak Ada di Sinjai

MC-SINJAI, Kabupaten Sinjai memiliki jumlah akseptor KB vasektomi terbanyak selama tahun 2014 di Propinsi  Sulawesi Selatan.

Staf Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Sinjai, Ratniati saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa tahun 2014 lalu Sinjai memiliki akseptor KB jenis vasektomi terbanyak di Sulsel, yakni sebanyak 11 orang. Ini berkat perhatian dari pemerintah daerah terhadap program KB.

Menurutnya, Kepedulian pemerintah cukup signifikan bagi program KB, sehingga selain jumlah akseptor KB yang tinggi, juga peserta vasektomi merupakan yang tertinggi di sulsel.

Ratniati berharap bagi akseptor yang telah ikut program vaksetomi bisa menjadi pelopor dan ikut memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, terutama  manfaat yang dirasakan setelah divasektomi.

Ia menyebutkan banyak pilihan bagi keluarga untuk memilih program KB baik untuk wanita maupun pria. Namun pihaknya mendorong agar program ini tidak hanya dilakukan oleh perempuan namun juga dilakukan oleh kaum pria. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates