Trending

Penguatan dan Pengembangan Forum Anak

MC-SINJAI, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan penguatan dan pengembangan forum anak, Kamis (16/04) di ruang pola eks kantor bupati sinjai.

Panitia Pelaksana, Andi Muliati Anwar dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan peningkatan partisipasi anak diberbagai bidang kehidupan dan pembangunan serta forum ini sebagai tempat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak sesuai hak-hak anak yang diatur dalm undang-undang perlindungan anak. 

Sementara, Sekertaris Daerah Sinjai, Taiyeb A. Mappasere yang membuka kegiatan ini, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena merupakan langkah maju dalam upaya peningkatan partisipasi anak di daerah Sinjai.

"anak merupakan generasi  pelanjut cita-cita bangsa, sehingga kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk membina anak sebaik-baiknya agar selalu berprilaku positif," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, perkembangan teknologi saat ini patut diwaspadai oleh generasi muda karena jika tidak selektif dalam penggunaan teknologi maka generasi muda khususnya anak akan hancur.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan pelajar dari tingkat SMA, SMP dan Sederajat Se-Kabupaten Sinjai serta para guru pendamping masing-masing sekolah.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan forum anak di tingkat kabupaten dan kecamatan serta pemilihan duta anak yang akan menjadi wakil Sinjai pada forum anak di tingkat Propinsi Sulsel. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates