Trending

Pemkab Sinjai Ikuti Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi

MC-SINJAI. Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2016, belum lama ini digelar di Hotel Grand Clarion, Makassar, dengan tema "Akselerasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur dalam upaya pencapaian sasaran tahunan RPJMD Provinsi Sulsel”

Direktur Jenderal Pemerintahan Umum Kemendagri, Agung Mulyana dalam sambutan Menteri Dalam Negeri menyampaikan pentingnya musrenbang disetiap daerah karena merupakan cikal bakal terbentuknya pembangunan, menurutnya dengan adanya musrenbang akan mengurangi tingkat kemiskinan, menurunkan angka pengangguran melalui kualitas SDM, pengembangan teknologi, peningkatan pertumbuhan ekonomi, serta pemerataan pembangunan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sinjai, H. Tayyeb. A. Mappasere yang mengikuti musrenbang tersebut dalam wawancaranya menjelaskan ada beberapa hal yang disampaikan  diantaranya  usulan beberapa jalan provinsi, dimana jalur daerah Tondong dan Malino juga mendapatkan perhatian dari provinsi karena merupakan jalur vital dari Sinjai Barat ke Kota Sinjai, serta beberapa  saluran irigasi.

Ditempat yang sama Kepala Bappeda Sinjai, Hj. Ratnawati Arif mengatakan ada beberapa skala prioritas yang diusulkan pada Musrenbang tahun ini, diantaranya peningkatan produksi pertanian dan jalan produksi pertanian, termasuk pengadaan bibit serta pembangunan lainnya.

Kepala Bappeda berharap pembangunan yang tidak mampu di danai di APBD tingkat II  dapat direalisasikan di APBD tingkat provinsi maupun APBN pusat. (L2).                                                                                   


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates