Trending

SMPN 2 Sinjai Tengah Peringati Hari Bumi

MC-SINJAI.Hari Bumi Sedunia merupakan hari pengamatan tentang bumi yang diperingati secara internasional setiap tahunnya pada tanggal 22 April. Hari Bumi pada awalnya bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan kesadaran manusia terhadap planet yang ditinggali oleh manusia saat ini yaitu bumi. Pertama kali dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat, Gaylord Nelson, pada tahun 1970. Dia adalah seorang pengajar di bidang disiplin ilmu lingkungan hidup. Tanggal ini sebenarnya bertepatan dengan waktu musim semi di daerah Northern Hemisphere pada belahan Bumi utara dan waktu musim gugur pada belahan Bumi selatan.

Di sinjai peringatan atau perayaan Hari Bumi sebenarnya belum banyak diketahui oleh kalangan masyarakat. Hal ini berbanding terbalik dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang selalu diperingati setiap tanggal 5 Juni. Pada dasarnya memang tidak terdapat perbedaan antara Hari Bumi Sedunia dengan Hari Lingkungan Sedunia. Hal yang paling membedakan antara dua hari besar itu adalah sejarahnya saja

 Hari Bumi, 22 April 2015. Pagi di SMPN 2 Sinjai Tengah. Guru dan siswanya super kompak. Mereka membuat apotik hidup dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan sekolah. Juga ada Lomba Kenali Sampah (LKS) yang bertujuan baik, agar siswa bisa mengklasifikasi jenis sampah organik dan anorganik. Mereka hebat. Karena kehebatannya,mereka di berikan bingkisan dari Unilever (lifebuoy), plus nyanyian dan cerita(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates