Trending

Pegawai lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai mengikuti pemeriksaan kesehatan

MC-SINJAI.Sejumlah Pegawai lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai mengikuti pemeriksaan kesehatan seusai mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Tanassang, Jumat (17/4).Pemeriksaan kesehatan ini akan rutin diadakan setiap bulan pada tanggal 17.

 Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab.Sinjai yang juga Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan, dr.Hj.Nikmat B.Situru,M.AP mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini akan rutin dilakukan.Hal ini terkait dengan himbauan Dinas Kesehatan untuk membangun Kabupaten Sinjai dengan pembangunan yang berwawasan kebangsaan.

Hal lain yang disampaikan terkait masalah kesehatan adalah jenis penyakit yang menempati posisi teratas kini berbeda dari lima tahun sebelumnya.Jika dulu, banyak masyarakat yang mengidap penyakit yang disebabkan oleh infeksi seperti ISPA, Diare dan Tipes, kini mengalami perubahan menjadi penyakit non infeksi seperti kardiovaskuler, diabetes serta tumor.

“Jadi mari kita mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.Dan mulai bulan ini, setiap tanggal 17 akan dilakukan pemeriksaan untuk mendeteksi penyakit non infeksi seperti diabetes, kadar asam urat dan kolesterol yang menyebabkan stroke(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates