Trending

Sekolah di Sinjai Belum Siap UN Oline

MC-SINJAI, Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di Kabupaten Sinjai belum siap menggelar ujian nasional (UN) secara online sebagaimana program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai Dra.Hj. Mas Ati menegaskan, Belum siapnya sekolah di Kabupaten Sinjai untuk melakukan UN Online lantaran masih banyak kendala teknis. Termasuk keberadaan perangkat komputer dan juga jaringan internet di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Panrita Kitta itu.

“Mengenai UN secara Online tersebut kita terkendala sistem dan fasilitas yang dimiliki setiap sekolah, jadi tahun ini kita belum terapkan seperti itu," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan UN secara online  harus dipersiapkan secara matang baik dari fasilitas maupun pemahaman siswa yang akan mengikuti ujian.

"UN Online ini tidak sekedar ikut-ikutan, tetapi kesiapan harus matang. Kita tidak bisa memaksakan sekolah kalau memang belum siap," ujar Mas Ati.

Namun kedepan, jika pelaksanaan UN secara online tahun depan kembali diterapkan, Sekolah di Sinjai siap untuk mengaplikasikannya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates