Trending

Penerima Dana Bantuan PKH Berkurang

MC-SINJAI, Warga sangat miskin penerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sinjai, tahun ini berkurang menjadi 1.272 keluarga sangat miskin (KSM)  jika dibandingkan dengan tahun 2014 yang mencapai 1.286 KSM.

Terkait berkurangnya jumlah penerima dana bantuan program ini mendapat respon dari Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere. Ia mempertanyakan penyebab berkurangnya penerima bantuan dana PKH di Sinjai.

"Saya tidak tahu kriteria apa yang digunakan sehingga bisa menurun, padahal seharusnya lebih banyak lagi yang menerima," katanya.

Berdasarkan data hasil kementerian Sosial Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), 78 ribu warga Sinjai masuk kategori miskin dan rentan miskin atau sepertiga dari jumlah penduduk di Sinjai.

Sehingga menurutnya, ini yang harus menjadi acuan bagi pemerintah pusat dalam menentukan jumlah penerima bantuan PSK di suatu daerah.

Adapun kriteria penerima dana bantuan adalah ibu rumah tangga miskin, mulai dari ibu hamil hingga ibu yang memiliki anak TK, SD, sampai SMP. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates