Trending

Disdikpora Sinjai Gelar Berbagai Lomba Dalam Rangka Hardiknas

MC-SINJAI.Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Sinjai. Salah satunya adalah kegiatan gerak jalan santai yang rencananya akan digelar pada, Minggu (26/04) mendatang. 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai, Hj. Mas Ati  mengatakan gerak jalan santai yang akan dilaksanakan ini akan diikuti para siswa dan tenaga pendidik dari semua tingkatan.

Selain itu juga akan diikuti jajaran pemerintah daerah kabupaten sinjai, unsur muspida, BUMN/BUMD dan masyarakat umum lainnya kita sudah sebar undangan disekolah-sekolah dan disemua instansi yang ada sinjai, semoga saja kegiatan yang satu ini lebih semarak lagi lebih lanjut dikatakan gerak jalan santai ini akan dimulai didepan rumah jabatan bupati, jalan persatuan raya dan finis di halaman Disdikpora Sinjai. Kegiatan ini rencananya akan dilepas Bupati Sinjai.

Kegiatan ini tiap tahun kita laksanakan setiap menyambut peringatan Hardiknas, tujuannya tak lain untuk menyehatkan masyarakat sinjai", Katanya saat ditemui diruang kerjanya baru-baru ini selain gerak jalan santai, Disdikpora sinjai juga mengadakan pertandingan bola basket, tenis meja, Atletik, Bola volly, bulutangkis dan beberapa kegiatan olahraga lainnya.

Kegiatan dibidang seni yakni lomba drum band, Nyanyi Solo, vokal grup dan cipta baca puisi. Sedangkan bidang keagamaan, lomba tadarrus dan busana muslim tak hanya siswa saja namun guru maupun pegawai dan staf disdikpora kita libatkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini", Sambung Mas Ati.

Semua kegiatan yang dilaksanakan ini dipusatkan di Disdikpora Sinjai. Beberapa kegiatan diantaranya bahkan telah terlaksana dan berlangsung meriah jadi selain untuk menyemarakkan peringatan Hardiknas, juga untuk meningkatkan bakat yang dimiliki para siswa sekaligus sebagai bentuk penyegaran bagi para tenaga pendidik maupun pegawai dan staf disdikpora sinjai", Katanya.

Puncak peringatan hardiknas, 2 Mei mendatang, juga akan dilaksanakan upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Sinjai sekaligus akan dirangkaikan penyerahan hadiah kepada masing-masing juara(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates