Trending

Sinjai Akan Kembangkan Komoditas Cabai

MC-SINJAI. Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah Sinjai  H. Taiyyeb A. Mappasere memimpin rapat koordinasi pengembangan komoditas cabai yang berlangsung di ruang kerjanya selasa (21/04/2015)  kemarin

Taiyyeb mengatakan pengembangan komiditas cabai di Kabupaten Sinjai sangat  menunjang, menurutnya potensi lahan pertanian di Sinjai untuk budidaya cabe sangat luas, adapun luas  lahan pertanian  yang berpotensi di Sinjai sekitar 1.250 hektar dan saat ini baru sekitar  220 hektar yang dimanfaatkan .

Adapun wilayah pengembangan yang cocok untuk budidaya cabai di Sinjai diantaranya Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai Barat, dan beberapa daerah potensi lainnya .

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari  Bank Indonesia Prov Sulsel, Imam Kauza Carana, turut hadir pula Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan, Kadis Prindag,  Koordinator  Penyuluh, Ketua Gapoktan Sinjai Utara, serta  para  Camat

Imam Kauza mengatakan bahwa pihaknya memilih Kabupaten Sinjai dalam budidaya cabai karena Sinjai mempunyai potensi lahan dan merupakan salah satu kabupaten yang memiliki tim pengendali inflasi daerah terbaik.


“Kami sangat mengapresiasi Pemda Sinjai  dan kami telah memberikan bantuan dalam bentuk  pelatihan kepada para penyuluh tentang budidaya cabe di Batang Kaluku bebrapa waktu lalu” Pungkasnya.(L2). 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates