Trending

PETIK SINJAI TOP 99 SINOVIK 2015 DI KEMENPAN RI

MC-SINJAI.Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai saat ini tengah mengembangkan Aplikasi Pemetaan Pendidikan (PETIK).Aplikasi yang dibuat bersama LINUX Sinjai ini telah menerapkan Sistem Informasi Geografis yang dimodifikasi sehingga mampu menampilkan informasi keruangan, titik koordinat sekolah hingga aplikasi yang berisi foto-foto sekolah dan data profil sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Dra.Mas’Ati ketika menjadi Pembina pada Apel Gabungan SKPD, Senin (13/4/2015).

Ia menjelaskan bahwa selain berbasis website, sistem pemetaan pendidikan Sinjai sudah bisa diakses secara mobile melalui playstore android, dan untuk website di www.petik.sinjaikab.­go.id.
PETIK saat ini terpilih masuk dalam jajaran 90 besar dalam penilaian Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) yang diadakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI serta telah menghadiri ekspose pada tanggal 7 April lalu.

“Tentunya kita berharap agar PETIK Kabupaten Sinjai dapat masuk dalam jajaran 33 besar untuk tahap selanjutnya tahun ini terdapat 216 inovasi pemerintah provinsi, 436 inovasi kabupaten dan 238 inovasi pemerintah kota yang berlomba meraih kategori inovasi terbaik.PETIK Kabupaten Sinjai masuk dalam jajaran TOP 99 SINOVIC 2015 dan berada di urutan 38 dengan judul Inovasi Mendorong Pemerintahan Berbasis Pendekatan Kolaboratif Dalam Era Reformasi Dengan Menggunakan Sistem Informasi Geografis PETIK(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates