Trending

DESA BONTO SINALA KEC.SINJAI BORONG WAKILI SINJAI PENILAIAN LOMBA DESA TINGKAT PROPINSI

MC-SINJAI.Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong mengikuti penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Desa Bonto Sinala, Senin (27/4).

Sebelumnya desa ini menjadi yang terbaik dalam lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai sehingga berhak mewakili Kabupaten Sinjai dalam penilaian lomba desa tingkat provinsi. Tim Penilai Lomba Desa berjumlah 10 (sepuluh) orang yang dipimpin oleh Plt.Kepala BPMPDK Provinsi Sulawesi Selatan, Drs.Sentot Irawan D,M.Si didampingi Bupati Sinjai, Wakil Bupati, Sekda, anggota FORKOPIMDA, Para Asisten, Para Staf Ahli, serta Kepala SKPD diterima langsung oleh unsur pemerintah kecamatan Sinjai Borong, serta masyarakat desa setempat.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa, Drs.Sentot Irawan D,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain sebagai ajang kompetisi, perlombaan desa juga menjadi ajang evaluasi menyeluruh terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah diupayakan secara bersama antara masyarakat dengan pemerintah di setiap tingkatan.

“Agenda terpenting dari penyelenggaraan lomba ini adalah mengukur capaian tingkat partisipasi masyarakat dalam wujud swadaya gotong-royong masyarakat yang terimplementasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga-lembaga kemasyarakatan di desa”, ungkapnya. Pelaksanaan perlombaan desa/kelurahan tahun ini bernilai strategis karena pada tahun ini efektif dilaksanakan implementasi UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa.Regulasi ini menjadi pedoman utama dalam pengambilan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkait desa.

“Tahun ini, yang menjadi prioritas perhatian adalah pengelolaan dana pembangunan yang akan digelontorkan ke desa, baik itu Dana Desa yang bersumber dari APBN maupun Alokasi Dana Desa yang bersumber dari APBD kab/kota(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates