Trending

200 Muballigh/Muballigha di Sinjai Ikuti Orietasi

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai menggelar orientasi Muballigh dan Muballigha Tingkat Kabupaten Sinjai, di Gedung Pertemuan Wisma Hawai Sinjai, Senin (5/2/18).

Kabag Administrasi Kesra Setdakab Sinjai A. Asdar Paddu dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang fungsi mubaligh dalam penyampaian dakwah serta menyelaraskan penyampaian dakwah islamiyah dengan program Pemerintah Daerah.

"Kegiatan ini berlangaubg selama dua hari yakni sari tanggal 5 hingga 6 februari 2018 yang diikuti sebanyak 200 orang Muballigh dan Muballigha utusan sembilan kecamatan serta menghadirkan narasumber dari kalangan profesional  Kemenag Sinjai," katanya.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa Muballigh dan Muballigha memiliki peranan yang sangat penting dalam pembinaan umat, pembangunan, pengawal akidah, penegak amar ma'ruf nahi mungkar serta pendorong kerukunan umat.

"Para Muballigh sangat berperan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah serta pembangunan yang dilakukan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat dan umat," jelasnya.

Selain itu, Bupati juga menfajak jeoada Muballigh agar dalam berdakwah, memberikan pencerahan dan pendidikan umat, senantiasa menyelaraskan antara bidang agama dan pembangunan agar tercipta korelasi hubungan antara manusia dengan Tuhan serta antara manusia dengan manusia lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial dan SDM, Drs.H. Irvan, Jajaran Kantor Kementerian Agama Sinjai, para Pimpinan Perangkat Daerah dan Para Kabag Setdakab Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates