Trending

Musrenbang Kecamatan Sinjai Timur, Ini Usulan Utama

MC-SINJAI, Rehabilitasi Gedung Kantor Kecamatan Sinjai Timur menjadi usulan skala prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sinjai Timur yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Rabu (7/2/18).

Hal ini disampaikan oleh Camat Sinjai Timur, Tamsil Binawan dihadapan Ketua tim Koordinasi Musrenbang, Andi Ilham Abubakar, Anggota DPRD Sinjai, Haeril Anwar dan Ibrahim, para Kepala Perangkat Daerah, unsur tripika Kecamatan dan tokoh masyarakat yang hadir.

Tamsil mengungkapkan bahwa perlunya dilakukan rehabiltasi gedung Kantor Camat sebab kondisinya dalam rusak parah dan mengancam jiwa para pegawai maupun masyarakat yang dilayani pada Kantor ini.

"Gedung ini sudah tidak layak lagi digunakan sebagai tempat pelayanan masyarakat karena sangat membahayakan warga, apalagi bagian atap yang sudah sangat rapuh," jelasnya.

Ia berharap tahun depan usulan ini dapat direalisasikan oleh Pemkab Sinjai sebab selama tiga tahun terakhir ini selalu menjadi usulan pemerintah Kecamatan Sinjai Timur.

Selain itu, yang menjadi usulan prioritas kata Tamsil adalah pembangunan di wilayah Kelurahan hal ini dikarenakan adanya ketimpangan alokasi dana antara kelurahan dan desa sehingga pembangunan di kelurahan tidak terlalu nampak.

"Saya contohkan pembangunan Posyandu, Pospindu dan sebagainya. Program ini tidak bisa lagi diakomodir oleh OPD  namun disisi lain anggaran di kelurahan tidak mencukupi untuk membangun sarana kesehatan tersebut," jelasnya. (AaNd/YM)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates