Trending

Musrembang Anak : Ini Yang Menjadi Usulan dan Kebutuhan Anak

Siswa Penyandang Disabilitas Ikut Berikan Usulan Pada Musrenbang Anak
MC-SINJAI, Suara anak-anak perlu mendapat perhatian dari pemerintah dalam program pembangunan. Apalagi, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan di masa akan datang.

Hal itulah yang melatarbelakangi Pemkab Sinjai melalui Bappeda menggelar Musrembang anak yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (21/2).

Sedikitnya sekitar 200 anak dari 9 Kecamatan di Sinjai, turut dilibatkan dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut.

Kepala Bidang Data dan Informasi adinas Pemberdayaan Peremphan dan Perlindungan Anak Propinsi Sulsel Suciati Santa Margani mengatakan bahwa ada lima klaster yang harus dilakukan oleh Pemerintah dalam pemenuhan hak anak

Kelima klaster tersebut yakni  pemenuhan hak sipil anak, kesehatan dan kesejateraan dasar, pendidikan dan pemanfaatan wktu luang, infrastruktur keluarga dan pengasuhan altenatif serta perlakuan khusus anak.

Beberapa usulan anak yang disampaikan Perwakilan forum anak dihadapan Pelaksana Tugas Sekda Sinjai dan beberapa pimpinan OPD diantaranya bus Sekolah, ruang pertemuan untuk anak.

Selain itu, ada juga usulan pengadaan perpustakaan di setiap kecamatan, ruang bermain publik, perbaikan sarana dan fasilitas sekolah bagi penyandang disabilitas, kawasan bebas rokok serta beberapa usulan lainnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates