Trending

Anggota DPD RI Apresiasi Gerakan Shalat Shubuh Berjamaah

MC-SINJAI, Ribuan Jemaah memadati Mesjid Agung Nujumul Ittihad, Cakkempong Sinjai guna melaksanakan Shalat Shubuh secara berjamaah yang dirangkaikan dengan tabligh akbar yang digagas oleh DPD Wahdah Islamiyah Sinjai, Ahad (25/2/18).

Kegiatan yang bertema 'Saatnya Rapatkan Shaf Untuk Bangunan Islam Yang Kuat' ini mengadirkan narasumber yakni Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ir.H. Muh. Qasim Saguni MA dan Senator Muslim RI, A.M Iqbal Parewangi.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sinjai, H. Muhammad Asrun mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat silaturahmi antar umat islam.

"Kita ketahui saat ini bahwa umat Islam di Indonesia banyak persoalan, dimana kita saling merasa benar sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat ukhuwah kita," jelasnya.

Sementara itu  anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) MPR RI A.M Iqbal Parewangi saat dimintai tanggapanya terkait kegiatan ini mengatakan bahwa shalat shubuh berjamaah sangat positif dan manfaatnya luar biasa bagi pembangunan umat muslim.

"Bahagia rasanya menjadi warga Sinjai melihat kegiatan shalat Shubuh yang dihadiri oleh seluruh ormas Islam dan semoga ini bertanda kebangkitan umat Muslim di dunia," ungkapnya.

Ia berharap kepada umat muslim Sinjai agar mampu mewarnai kemusliman di Sulsel dan di Indonesia pada umumnya.

"Kemusliman yang kaya apa yaitu kemusliman yang Haqqul Yakin yakni muslim penjaga dan pengawal sejati NKRI," tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, beberapa pimpinan OPD, para ormas Islam dan masyarakat muslim setempat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates